Senin, 31 Maret 2014

Muallaf Gara-Gara Lihat Gerakan & Bacaan Sholat


Jaya Setiabudi ~Juragan YukBisnis.com~
Apakah Jaya Setiabudi itu Islam ?? Bagi yang penasaran, simak tweet di bawah ini dari Jaya Setiabudi (biasa disapa Mas J) yang menceritakan bagaimana perjalanannya menjadi seorang mualaf.
  1. Bagi yg mengaku beragama Islam, siapa yg BELUM bisa NGAJI (Baca #Quran)? Cung…
  2. Cerita dikit yaa.. Saya masuk Islam umur 12 tahun, saat melihat kakak2 saya sholat dg tertibnya.
  3. Sejak itu saya berjanji tak akan meninggalkan sholat & puasa wajib. Alhamdulillaah sampe skrg gak pernah. Gak ontime sering :p
  4. Saat itu kedua ortu belum masuk Islam. Ayah masuk Islam setahun sebelum meninggal. Ibu masih Katolik, Kakak Perempuan Protestan.
  5. Kita semua sekolah di SD Xaverius (katholik) Semarang. Mulai SMP semua di sekolah Negeri agar berbaur.
  6. Saya berani jamin dengan leher saya bahwa ayah saya adalah NASIONALIS SEJATI yg pernah saya temui. Beliau mengajar kita u/ berbaur.
  7. Jaman kami dulu di SMP, tionghoa bisa dihitung jari. Kakak saya adalah Ketua Osis ‘sipit’ pertama di SMP Negri.
  8. 1 minggu setelah masuk Islam, tetangga sebelah mengundang guru u/ belajar sholat. >> Saya numpang belajar.
  9. Kakak pertama saya baru diijinkan sunat/khitan di usia 17 tahun, saya saat SMP, langsung bengkak, hehe..
  10. Saat masuk STM, guru agama saya rutin antar jemput saya dg sepeda motor u/ pengajian tiap malam Jumat.
  11. Saya ikut Ikatan Remaja Masjid Raya Baiturahman Semarang saat itu. Dan mulai belajar mengaji juga.
  12. Alhamdulillaah, saya termasuk dapat kemudahan untuk belajar baca #Quran >> Tapi baca aja, belum paham..
  13. Saat kuliah, saya beruntung bertemu seorang guru yg ilmunya mumpuni. Saat itu amalan saya full dari subuh hingga tahajud.
  14. Bacaan2 saya SAAT ITU: Wirdul Latif, Sakran, Rotib Al Haddad, Waqiah,tahajjud & puasa sunah hampir gak pernah putus.
  15. Hanya saja, semua itu mulai pudar, saat saya bekerja di Batam. Saya mulai mentoleransi nilai2 saya, satu-persatu amalan berguguran.
  16. Meski sholat wajib tetap jalan, yg sunah rontok nyaris semua. Dzikir? Rontok juga. Entertaint customer jadi kebiasaan.
  17. Saya pun memutuskan hijrah dari Batam. Alhamdulillaah suasana di Bandung sangat kondusif. Para Ustad sering berkunjung.
  18. Saat ini saya memutuskan, kerinduan saya untuk kembali ke jalan yg benar. Keinginan memperdalam Islam sebelum kematian.
  19. Alhamdulillaah doa terjawab, bbrp minggu lalu, datang Ust @mfatihkarim dg tim @CintaQuranID >> Ternyata belajar Terjemah # cukup mudah.
  20. Saya akan ikutan training Terjemah #Quran, kemudian Bahasa Arab. Agar lebih memahami ‘Manual Book’ yg telah Allah turunkan.
  21. Yuk sama2 ikutan. Tgl 6 April di hotel papandayan bandung. Hanya 8 Jam bisa terjemah
  22. Saya bukan ustad, bukan motivator, tetap juragan ajah.. Jika bisa mengajak dalam kebaikan, semoga bisa menebus dosa2 saya dulu.
  23. Jangan hanya jadi Islam KTP. Yuk sama2 belajar dg totalitas. Semoga tidak menggurui, karena ilmu saya juga masih cetek.
  24. Ohya, yg belum bisa baca #, ikuti aja programnya @CintaQuranID >> 8 Jam bisa baca # >> Saya udah lihat metodenya. GAMPANG & ASIK
  25. Hijrah & Belajar HARUS DIPAKSAKAN >> Gak akan pernah ada waktu yg pas, selalu digoda dengan ALASAN !!
  26. Caranya? DAFTAR DULU, baru geser jadwal2 yg lain. Kalo kita gak daftar (bayar), pasti akan berusaha membuat beribu alasan..
Setelah membuat kultwit tersebut, ada salah satu seorang follower Jaya Setiabudi yang bertanya: “klo boleh tau, alasan mas j masuk islam apa ya? :)” dijawab oleh Mas J “Gerakan & Bacaan Sholat >> Saya yakin bukan buatan manusia..”


source : jayasetiabudi.net























Tidak ada komentar:

Posting Komentar